Wisata

Tur dalam Sebuah Band: Harapan Vs. Realitas

Kurang dari dua minggu setelah lulus SMA, saya menemukan diri saya dalam situasi paling paradoks dalam hidup saya. Saat itu jam 1 pagi, saya berbaring telentang di baris ketiga mobil sewaan 15 penumpang. Menggigil karena penyakit tidak saleh yang saya dapatkan dari salah satu teman perjalanan saya.

Saya tidak bisa tidur, namun saya tidak bisa tetap membuka mata. Karena ancaman rangsangan visual akan membuat rasa mual saya semakin parah. Perubahan yang mengerikan dari situasi ini adalah satu – pada saat itu tidak signifikan – saya sedang menjalani impian saya.

Saya menemukan diri saya dalam posisi ini karena, pada saat itu, band sekolah menengah saya sedang tur. Selama bertahun-tahun saya bermimpi menghabiskan berminggu-minggu di dalam van. Mengemudi dari kota ke kota, tampil untuk orang-orang yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Tur ini, khususnya, merupakan hasil dari perencanaan yang cermat selama beberapa bulan. Memesan tempat, band, dan van adalah cobaan berat yang harus diperkuat, tetapi kami menggabungkannya sebagai satu kelompok. Hingga hari ini, memulai perjalanan itu adalah salah satu pencapaian paling membanggakan dalam hidup saya.

Mari kita kembali ke adegan yang digambarkan di atas. Seorang anak berusia 17 tahun yang sakit mencoba mengeluarkan keringat selama seminggu dari lima orang, buruk dalam situasi, kebersihan. Kami berkendara dari Nashville, di mana kami baru saja menghasilkan tujuh dolar untuk kami berlima. Satu dolar untuk setiap jam kami akan terus berkendara malam itu dalam perjalanan ke Cleveland. Ketika kami akhirnya berhenti, matahari akan terbit di cakrawala. Di tempat peristirahatan Ohio yang tidak diketahui. Saya kemudian akan tidur tegak di kursi pengemudi van selama beberapa jam dan makan dua kue Oreo untuk sarapan.

Sebelum Anda berkomitmen untuk menjalani kehidupan sebagai musisi tur, mohon dengarkan pemahaman saya tentang seperti apa hidup ini.

Anda Berada dalam Kedekatan Dekat dengan Seseorang Setiap Saat

Biasanya, rekan band Anda mungkin sudah menjadi sahabat Anda jauh sebelum memulai tur pertama. Anda terlibat dalam tindakan intim yang tak terbantahkan dalam menulis musik bersama. Dan itu membentuk ikatan yang lebih kuat dari kebanyakan orang.

Selain itu, waktu yang Anda habiskan untuk berlatih sering kali berbaur dengan waktu yang Anda habiskan untuk menikmati berbagai minat yang sama. Bersiaplah untuk dinamika interpersonal yang sudah mapan di antara Anda untuk berubah secara drastis begitu Anda menempuh jalan bersama.

Beberapa malam pertama menyenangkan; rasanya seperti menginap di mana Anda juga bisa memainkan pertunjukan. Semakin jauh Anda dari rumah, semakin jauh batasan dari apa yang Anda inginkan dari sebuah persahabatan diuji. Anda tidak akan tidur di kamar Anda sendiri – bahkan mungkin tidak di tempat tidur – sampai tur selesai.

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa salah satu teman band Anda mendengkur. Atau mungkin Anda tidak pernah menghargai seberapa banyak pemain bas Anda berbicara. Hak istimewa Aux menyebabkan konflik seperti perang. Di dalam lelucon membentuk porsi yang lebih besar dari pertukaran verbal daripada yang diharapkan orang. Bersiaplah dan temukan cara baru untuk mencintai orang-orang ini karena tak lama kemudian, metodologi lama Anda akan terbukti usang.

Jika Anda Berhasil demi Uang, Anda Harus Bersiap untuk Kecewa

Setiap tempat DIY ingin membantu band tur. Tidak hanya karma yang baik dan kesopanan umum, namun juga menyenangkan untuk mendukung kerabat dalam pengejaran mereka. Masalah yang paling sering Anda hadapi adalah kenyataan bahwa sebenarnya tidak banyak uang untuk siapa pun di musik DIY.

Menjaga tempat tetap terbuka tidaklah murah, dan pemilik simpai serta promotor harus melewatinya seringkali lebih tinggi daripada yang terlihat adil. Sikap yang paling menyenangkan tentang komplikasi keuangan adalah sikap yang ramah. Siapa pun yang mengizinkan Anda bermain di ruang mereka dengan pengetahuan bahwa Anda tidak memiliki hasil imbang di area mereka, akan membantu Anda. Tetap gigih di tempat-tempat yang Anda inginkan untuk membangun pengikut, dan uang akan mulai terkumpul secara alami.

Dengan informasi tersebut, kekuatan untuk membatasi kemunduran finansial ada dalam pendekatan Anda saat mengikuti tur. Barang dagangan band adalah tanggung jawab Anda untuk bersiap-siap sebelum berangkat; jika kualitasnya bagus, dan Anda menarik untuk menunjukkan kepada hadirin, menjualnya bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang sangat baik.

Pelajaran yang saya harap dapat saya pelajari dari tur dengan band pertama saya adalah secara aktif mencari kancah kampus. Sering kali, anak-anak perguruan tinggi akan datang ke pesta ketika mereka mendengar musik live sedang ditampilkan. Mereka tidak akan peduli siapa yang bermain selama seseorang itu.

Tidak hanya itu, ada kemungkinan yang jauh lebih tinggi bahwa mahasiswa akan kurang mandiri secara finansial. Daripada beberapa rekan mereka yang lebih tua di kancah DIY. Akibatnya, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa mereka mampu membayar Anda lebih dari tempat kecil dan lebih banyak orang akan muncul.

Yang Baik (Biasanya) Lebih Besar dari yang Buruk

Hari-hari yang panjang dalam tur yang tak terhindarkan menawarkan efek mati rasa yang nyaman untuk situasi yang sebaliknya mungkin membuat stres. Sehari-hari mengemudi selama tujuh jam atau lebih terdengar mengintimidasi secara inheren. Tetapi, dalam konteks, pengalaman itu bisa sangat ditoleransi, bahkan menyenangkan.

Kurang tidur membangun persahabatan; kotoran kolektif di dalam kendaraan wisata. Yang segera menjadi jelas dalam penampilan semua orang. Bertindak sebagai lelucon yang menghibur yang terdengar lebih kuat daripada hasil frustrasi yang mungkin diharapkan orang.

Jika tidak ada yang lain, tur adalah insentif untuk bepergian. Pengalaman-pengalaman ini bisa sangat terpukul atau terlewatkan, tetapi sering kali akan memudar menjadi kenangan indah. Bar samar yang Anda mainkan di suatu tempat di antah berantah, New Jersey. Di mana Anda adalah satu-satunya band dari genre Anda yang termasuk dalam daftar. Membawa potensi untuk menjadi salah satu cerita paling lucu yang akan Anda ceritakan selama bertahun-tahun berikutnya.

Sama mungkinnya, Anda sangat mungkin menemukan kota-kota yang tidak pernah Anda duga memiliki dunia musik yang mematikan menjadi kejutan yang menyenangkan. Beberapa karier lain akan memberi Anda ujian rasa mentah di sudut-sudut negara Anda yang tak ada habisnya.

Yang paling penting, Anda bisa memainkan pertunjukan setiap malam. Tidak peduli berapa lama berkendara, seberapa mahal bensin, seberapa kecil bayarannya. Anda bisa mengekspresikan minat Anda pada musik kepada orang baru setiap hari. Perasaan itu tak terlukiskan, tapi itu membuat segala sesuatu tentang tur sepadan.

Di mana pun Anda bisa merasa seperti di rumah sendiri ketika Anda melihat ke atas dari instrumen Anda. Dan menyadari bahwa teman-teman terbaik Anda ada di samping Anda. Melakukan hal yang tepat yang membawa Anda bersama ke tingkat setinggi mungkin. Tidak mudah untuk berhenti mengejar.