Asia, Wisata

Top 10 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Taipei, Taiwan

Taipei adalah kota global yang unik di mana tradisi, budaya, dan inovasi tampak hidup berdampingan dalam harmoni yang sempurna. Dibandingkan dengan kota-kota Asia lainnya, sifat Taiwan yang hangat & ramah membuat penjelajahan Taipei jauh lebih mudah. Waktu bisa menjadi tantangan ketika mencoba untuk mengalami berbagai fasad Taipei dari tempat makanan jalanan yang ramai. Pasar malam yang ramai hingga Museum Istana Nasional yang terkenal. Untuk membantu Anda dengan perencanaan perjalanan Anda. Kami telah menyusun daftar lengkap dari 10 Tempat Wisata Terbaik yang Harus Dikunjungi di Taipei, Taiwan.

1. Gedung Taipei 101

Dengan ketinggian 101 lantai untuk memperingati pembaruan waktu. Gedung pencakar langit yang menjulang tinggi ini adalah cara sempurna untuk melihat Taipei dari atas awan. Menara utama memiliki delapan segmen dengan delapan lantai masing-masing. Dari perspektif Cina, angka delapan dikaitkan dengan kelimpahan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Alamat: No. 7, Sec. 5, Xinyi Road, Xinyi District, Taipei City, Taiwan 110 l Telp: +8862 8101 8800 l Jam buka: 9:00 – 22:00 Setiap Hari (Tiket terakhir pada 21:15) l Cara ke sana: 10 menit berjalan kaki dari MRT Blue Line (Nangang Line) atau Taipei Station, Exit 4 di MRT Red Line (Xin-Yi Line) l Biaya: Dewasa NT $500, Fast Pass NT $1000, Anak & Pelajar NT $450 l Website: Taipei 101 l Facebook: Taipei 101 Observatory

2. Museum Istana Nasional

Museum Istana Nasional dan Museum Istana di Kota Terlarang di Beijing, Tiongkok. Memiliki akar yang sama dari Museum Istana lama di Beijing karena Perang Saudara Tiongkok. Dikenal sebagai salah satu museum terbesar di dunia. Museum ini memiliki koleksi permanen lebih dari 696.000 karya seni. Dan artefak kekaisaran Tiongkok kuno dari lebih dari 10.000 tahun sejarah Tiongkok. Zaman Neolitik hingga akhir Dinasti Qing. Sebagian besar koleksinya adalah karya berkualitas tinggi yang dikoleksi oleh kaisar kuno Tiongkok.

Alamat: No. 221, Sec. 2, Zhishan Rd, Distrik Shilin, Kota Taipei 11143 l Telp: +8862 2881 2021, +8862 2661 3600 l Jam buka: Gedung utama 8:30 – 18:30 & Perpustakaan 9:00 – 17:00 l Cara ke sana: Turun Stasiun Shilin untuk naik bus R30, turun Stasiun Dazhi untuk naik bus B13 atau Stasiun Jiannan Rd untuk naik bus B20 l Biaya: Penonton umum NT $250, Tur grup NT $230, Pelajar (dengan ID yang valid) NT $150, gratis untuk anak-anak di bawah usia sekolah & penyandang disabilitas l Situs web: Museum Istana Nasional l Email: Museum Nasional Email

3. Kuil Mengjia Longshan

Kuil paling terkenal di Taiwan – Kuil Mengjia Longshan dibangun pada tahun 1738 oleh pemukim Fujian. Lebih dari sekadar tempat pemujaan, kuil ini juga menjadi tempat berkumpulnya para pemukim Tionghoa ini. Terletak di bagian desa tua Taipei, Distrik Wanhua, kuil ini telah teruji oleh waktu. Dan bertahan melalui beberapa bencana alam dan perang. Penduduk setempat secara konsisten membangun kembali dan memulihkan arsitektur bersejarah ini untuk melestarikan bagian dari sejarah ini

Alamat: No. 211, Guangzhou St., Distrik Wanhua, Kota Taipei, Taiwan 10853. Jam buka: 6:00 – 22:00 l Cara ke Sana: Stasiun MRT Wanhua l Situs web: The Lungshan Temple

4. Pasar Malam Shilin

Pasar malam paling populer yang tidak dapat disangkal, Anda dapat berbelanja. Dan menikmati keinginan hati Anda di pasar malam yang besar ini. Meskipun ada banyak pilihan pakaian dan aksesori.  Turis biasanya mengunjungi pasar untuk makanan jalanan lokalnya yang terkenal seperti Sosis Dibungkus Nasi Ketan. Tumis Cumi-cumi, Omelet Tiram, Sosis Ukuran Super Shilin, Iga yang Direbus dalam Pengobatan Herbal Cina. Shanghai Bun, Qinwaxiadan, Scallion Pancakes, Paopao Ice, Huge Chicken Cutlet. Dan masih banyak lagi. Rasakan Taipei dan lakukan seperti yang dilakukan penduduk setempat di sini!

Alamat: 111, Distrik Shilin, Kota Taipei l Jam Buka: 5 sore hingga 12 tengah malam. Cara ke sana: Pasar malam di seberang jalan dari Stasiun Jiantan (Jalur Merah) Pintu Keluar 1

5. Teater XiMenDing & Gedung Merah

Ximenting adalah kiblat budaya anak muda. Terlepas dari hari kerja atau akhir pekan, Anda pasti akan menemukan kerumunan orang memenuhi labirin jalan tak berujung. Yang terlibat dalam berbagai kegiatan mulai dari pertunjukan jalanan, restoran bertema kitsch hingga gerai ritel inovatif. Jangan terkecoh dengan eksterior kuno Teater Red House. Interiornya terdiri dari toko-toko seni indie Taiwan yang menarik. Jika Anda benar-benar beruntung. Anda mungkin bertemu dengan bintang pop Taiwan yang mengadakan acara penandatanganan album di sana pada beberapa hari Minggu!

Alamat: 10 Distrik Chengdu Road Hua, Kota Taipei, Taipei, Taiwan 108 l Telepon: +886 2 2311 9380 l Jam Buka: 11 pagi sampai 9 malam (Sel – Kam & Minggu) & 11 pagi – 10 malam (Jumat & Sabtu). Tutup Pada Hari Senin l Cara ke sana: Stasiun XiMen. Situs web: Teater Red House l Facebook: Teater Red House

6. Balai Peringatan Sun Yat-Sen

Aula ini didedikasikan untuk memperingati moralitas yang tak tertandingi dari bapak pendiri nasional Dr. Sun Yat-Sen, perilaku revolusioner, dan untuk mempromosikan doktrin Dr. Sun Yat-Sen. Bangunan utama yang megah dan khusyuk. Yang terletak di seberang Taman Chung Shan telah menjadi lebih dari sekadar permata mahkota di distrik timur Taipei. Ini juga membawa aspek baru ke kancah budaya dan seni lokal.

Alamat: No. 505, Sec. 4, Ren-ai Road, Taipei 110 l Telp: +8662 2758 8008. Jam buka: 8:30 – 11:30, 13:30 – 16:30 l Menuju ke sana: 3 menit berjalan kaki dari Sun Yat-Sen Memorial Hall Station. Pintu Keluar 4 (MRT)
Situs web: Balai Peringatan Nasional Dr. Sun Yat-Sen

7. Taman & Rumah Keluarga Lin

Terletak di Banciao, Lin Family Mansion & Garden paling mewakili gaya arsitektur dari Tiongkok selatan. Keluarga ini dulunya adalah salah satu keluarga paling kuat dan berpengaruh di Taiwan. Dan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan infrastruktur ekonomi Taiwan. Meliputi area seluas 20.000 meter persegi, diperlukan pemandu wisata untuk memasuki interior mansion.

Alamat: No. 9, Ximen St., Distrik Banqiao, New Taipei City, Taiwan 220 l Telp: +8862 2965 30613. Jam buka: 9:00 – 17:00 (tutup pada hari Senin pertama setiap bulan). Cara ke Sana: 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Fujhong. Pintu Keluar 3 (MRT), 20 menit berjalan kaki dari kereta Stasiun Kereta Banciao. Biaya: Tiket masuk umum gratis. Tur berpemandu reguler tersedia. l Situs web: Rumah Keluarga Lin dan Garde.

8. Jiufen

Didirikan pada masa Dinasti Qing, kota kecil ini dibangun karena demam emas selama pendudukan Jepang pada tahun 1893. Sehingga menjelaskan pengaruh Jepang pada arsitektur dan budayanya. Setelah perang, aktivitas penambangan emas menurun. Dan kota ada terutama sebagai tujuan wisata yang dipenuhi dengan kafe bergaya Cina dan Jepang. Rumah teh, toko suvenir, dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Alamat: No.89, Qiche Rd., Ruifang Dist., New Taipei City 224, Taiwan l Cara ke sana. Keluar dari Stasiun Ruifang dan naik bus Transit Keelung menuju Jiufen dari halte bus di sebelah Wellcome Supermarket. Biaya: Tarif bus NT $21 selama dalam seminggu, NT $15 selama akhir pekan/hari libur

9. Dan Shui & Benteng San Domingo

Danshui (Tamsui) adalah salah satu tempat wisata perjalanan sehari paling populer di Taipei. Kota tepi sungai yang menawan ini terkenal dengan berbagai macam makanan jalanan, kerajinan tangan yang lembut, dan pemandangan yang indah. Danshui juga merupakan kota yang kaya akan sejarah. Terletak di puncak bukitnya adalah Benteng San Domingo yang dinamai berdasarkan benteng pertama yang dibangun oleh Spanyol pada tahun 1628. Penduduk lokal kemudian menyebut orang Belanda dengan jijik. Sebagai ‘Hong Mao’ sehingga mengarah ke nama Hong Mao Chen. (紅毛 城) yang secara harfiah berarti “merah benteng rambut ”dalam bahasa China.

Alamat: No. 1, Lane 28, Zhongzheng Road, Tamsui District, New Taipei City 125 l Telp: +8662 2623 1001 ext 26 (meja informasi) l Jam Buka: 9.30am – 5pm (Sen – Jum) & 9.30am – 6pm (Sabtu – Minggu) l Cara ke Sana: Berhenti di Stasiun MRT Tamsui dan naik R26 atau 836 ke Fort San Domingo

10. Taman Nasional Yang Ming Shan

Terletak di utara Beitou, Yang Ming Shan adalah satu-satunya taman nasional di Taiwan dengan geografi vulkanik dan sumber air panas. Pemandangan gunung yang indah dan cuaca yang menenangkan juga menjadikan Taman Nasional Yangmingshan. Sebagai resor musim panas yang sangat baik baik untuk turis lokal maupun turis. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Januari hingga Mei untuk festival bunga mekar.

Cara ke Sana: Naik Bus 260 dari Civic Blvd (di luar Stasiun Utama Taipei). Bus Red 5 dari Stasiun MRT Jiantan, Bus 230 dari Beitou.

Apa pun minat Anda, pasti ada sesuatu untuk Anda di Kota Taipei, Taiwan!